Minggu, 18 Januari 2009

Apel 17 Hari Bulan Januari 2009

Salah satu tugas utama yang menjadi tanggungjawab Pegawai Negeri Sipil adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk dapat melaksanakan hal tersebut, semua perlu kesadaran guna meningkatkan disiplin diri dan peningkatan mutu kinerja sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna pada tahun ini (2009) sebagai ‘Tahun Disiplin PNS’. Hal ini menjadi penting mengingat Disiplin merupakan salahsatu indicator bagi suatu proses pembangunan suatu daerah. Disiplin diri juga diharapkan memberikan dampak positif bagi peningkatan mutu kinerja dalam rangka perwujudan pelayanan prima yang professional yang bersinergi dengan visi dan misi sert tujuan pembangunan daerah menuju Masyarakat Natuna Makmur, Adil dan Sejahtera (Natuna MAS 2020)
Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Drs.H. Ilyas Sabli,M.Si dalam amanahnya pada pelaksanaan Apel 17 Hari Bulan Januari 2009, Senin (19/01) pagi di Lapangan Kantor Bupati Natuna. Dikatakan pula bahwa apel pagi merupakan awal dari salah satu langkah komitmen bagi pelaksanaan dan peningkatan kedisiplinan bagi pegawai, untuk itu diharapkan agar pelaksanaan apel pagi tetap dapat dilaksanakan dan berkelanjutan.
Dikatakan pula bahwa sampai saat ini pembahasan anggaran masih terus dilaksanakan dan diharapkan dapat disahkan pada tanggal 24 Januari 2009. Dengan tertundanya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2009 ini menyebabkan keterlambatan pelaksanaan kegiatan, gaji honorer dan tunjangan lainnya.namun hal ini janganlah djadikan hambatan dalam melaksanakan tugas harian sebagai aparatur pemerintahan yang mengemban amanah rakyat sebagai abdi Negara yang professional dalam menciptakan pelayanan yang prima bagi masyarakat.
Lebih lanjut diharapkan pula kepada seluruh Aparatur Pemerintah Daerah agar selalu menjaga kekompakan dalam bekerja. Hal ini penting dalam mewujudkan citra yang baik bagi institusi pemerintahan. Dalam mengambil segala kebijakan hendaknya selalu mengetangahkan asas profesionalisme dan jalin kerjasama yang solid dari setiap SKPD.

Peliput : Ermiza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar